CARA BIKIN TAHU CRISPY


Oke,kalau begitu kali ini ane akan share resep Tahu Crispy. Karena melihat potensi bisnis di kota KENDAL yang mulai marak dan sudah bertebaran gerobak Tahu Crispy. kali ini ane akan mencoba berbagi resep awalnya, jadi resep Tahu Crispy yang orginal dengan rasa orginal tanpa ada tambahan rasa lain seperti jagung bakar,keju,dll. yang rasa tersebut bisa ditambahkan sesuai selera saja.
Resepnya:
- 1 buah Tahu Putih, di potong menjadi kubus ukuran sedang atau sesuai selera.
Bahan Tepungnya:
- 850 gr tepung terigu protein tinggi/tepung serba guna yang siap pakai.
- 150 gr tepung maizena
- ½ sdt baking soda
- 1 sdt bawang putih bubuk
-  ½ sdt kaldu bubuk
Cara Memasak:
1. Tahu Putih yang sudah di potong di masukkan kedalam air garam yang di berikan irisan kecil beberapa siung bawang putih. diamkan beberapa menit
2. Bahan tepung yang ada di campur dan di aduk merata hingga semua tepung dan bumbu menjadi satu, kemudian di diamkan sesaat.
3.Panaskan minyak di wajan dengan api sedang,jangan sampai kepanasan karena akan membuat proses penggorengan tahu menjadi gosong.
4. Tahu yang sudah di potong, di tiriskan sedikit kemudian di masukkan ke dalam adonan tepung kreasi yang sudah di diamkan tadi. Campurkan tepung sampai merata di setiap sisinya, kemudian masukkan kedalam minyak panas.
5.Masak tahu yang sudah ada di dalam minyak panas, dan di aduk-aduk agar tahu tidak menempel dengan lainnya.
6. Jika terlihat kuning kecoklatan dan agak mengembang, tiriskan tahu dan sajikan dalam keadaan hangat.
7. Nikmati dengan bumbu petis , sambal cabe, atau mayones sesuai selera dan keinginan anda.
Simple kan ya..! hehee…semoga resep ini bisa berhasil, kalau belum bisa share dengan saya lagi. Jika sukses,kirim-kirim ke saya ya…hehe..
oiya,sebagai catatan tepung yang di pakai sebagai adonan adalah tepung kering tanpa campuran air. Sehingga membuat hasil gorengan menjadi crunchy dan kriukz..krikus…nyaam!

Tidak ada komentar: